Booming Dunia Virtual Metaverse, Smartphone Bakal Kiamat? CNBC Indonesia

Tramps Like Us Volume 12 By Yayoi Ogawa
Tramps Like Us Volume 12 By Yayoi Ogawa

Jakarta, CNBC Indonesia – Dunia digital tumbuh sebagai dunia metabolik yang terbentuk tahun lalu yang menggabungkan augmented reality (AR) virtual reality (VR) untuk menghubungkan dunia virtual dengan dunia kita sehari-hari.

Di era perkembangan digital yang pesat, peran produsen smartphone menghadapi persaingan yang ketat, karena jika produsen smartphone tidak dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi, pengguna berisiko mengabaikannya.

Namun dengan berkembangnya teknologi AR VR meta world, apakah peran smartphone akan berubah di masa depan?

Jawabannya tidak jelas, mungkin ya atau tidak.

Perangkat baru ini dapat bersaing hingga akhir tahun 2024. Ada kemungkinan mereka akan kehilangan pangsa pasar mereka dalam 5-10 tahun ke depan jika mereka tidak beradaptasi bahkan mengadopsi teknologi VR / AR perangkat.

Di sisi lain, jika pembuat smartphone dapat mengadaptasi atau menambahkan kompatibilitas ke perangkat yang mendukung teknologi metadata AR, VR , smartphone akan tetap dapat digunakan.

Para pembuat smartphone juga bisa melakukan riset agar ponsel mereka nantinya bisa langsung terkoneksi dengan teknologi AR VR.

Pada akhir tahun 2023, Insider Intelligence memperkirakan bahwa basis pengguna AR, terutama di Amerika Serikat, akan tumbuh secara signifikan menjadi 97,1 juta. Namun, sebagian besar pengguna baru akan terhubung melalui smartphone daripada perangkat AR khusus karena lebih banyak orang menggunakan teknologi melalui berbagai aplikasi seluler.

AR yang tersedia melalui smartphone juga akan membantu meningkatkan waktu yang dihabiskan dengan teknologi ini.

Di sisi lain, jejaring sosial diperkirakan akan terus menjadi pendorong utama teknologi AR VR, karena sebagian besar pengguna AR menggunakan konten ini melalui jejaring sosial tahun ini. Mayoritas pengguna AR diperkirakan akan mencapai 62,6% pada tahun 2022.

See also  Yuk, Intip Smartphone Android Kelas Menengah Terlaris Dan Terbaik : Okezone Okezone

“Media sosial akan terus berada dalam jangkauan dunia maya di masa depan,” kata studi Insider Intelligence.

Akibatnya, pengguna akan menghabiskan waktu menggunakan jejaring sosial di ponsel cerdas dalam kategori "perangkat lain yang terhubung", yang mencakup perangkat seluler.

Seiring berkembangnya meta-platform, aplikasi baru dari teknologi ini akan memungkinkan lebih banyak pengguna untuk mengalami dunia virtual yang dulunya hanya mimpi.

PENDAPATAN DARI PELUANG MODAL USAHA 30 JUTA BULAN – 2 BISATOPUP VIEWERS

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post